Valentine's Day

Yuhuu bulan Februari sudah datang,dan biasanya Februari itu identik dengan 'Valentine's Day'.Pasti udah pada tau dong ya apa itu valentine's day?nah sekarang kita disini mau ngebahas tentang perayaan hari valentine di berbagai negara.
Inggris
Warga di Inggris biasanya merayakan valentine dengan cara mengirim kartu ucapan,memberi coklat,dan bunga.Selain itu,anak-anak di Inggris biasanya akan menyanyikan lagu-lagu spesial,dan sebagai imbalannya mereka akan menerima permen,buah-buahan,atau uang.Nah di Inggris ada roti spesial Valentine yang dipanggang dengan isi plum atau raisin.
Jepang dan Korea
Cewek-cewek Jepang dan Korea biasanya akan memberikan coklat kepada cowok yang mereka sayang saat Valentine.Kebanyakan memilih untuk memberikan coklat buatan mereka sendiri,karena mereka menganggap dengan cara itu mereka bisa menyampaikan perasaan mereka dengan baik.Nah,sebulan setelah valentine day (white day) gantian cowok yang memberikan balasan coklat.
Amerika Serikat
Berbeda dengan negara China,Jepang,dan Korea di Amerika perayaan valentine lebih identika dengan saling bertukar kartu ucapan.Biasanya orang-orang akan menuangkan kreativitasnya dengan kartu valentine kreasi sendiri.
China
Perlu kita ketahui masyarakat China merayakan Valentine dua kali dalam setahun.Pertama tanggal 14 Februari,kemudian tanggal 7 Juli dalam kalender China.Di dua hari penting ini cowok-cowok rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli buket bunga.Berdasarkan tradisi,pemilihan warna dan jumlah bunga juga penting.Misal,setangkai mawar merah berarti 'cinta satu-satunya',sebelas tangkai mawar berarti 'a favorite',99 tangkai mawar berarti 'selamanya',dan 108 tangkai mawar artinya 'marry me'.
Skotlandia
Di negara ini perayaan valentine dilakukan dengan sebuah festival yang dihadiri orang-orang yang belum menikah.Di sana masing-masing menuliskan nama dikertas kecil,kemudian menggulung dan mengumpulkannya dalam dua topi,satu untuk cewek dan satu untuk cowok.Tiap orang akan mengambil satu-satu dan nama orang yang tertera dikertas itu yang akan menjadi pasangan valentine kita.
Denmark
Di Denmark orang-orang memberikan bunga putih yang disebut snowdrops untuk menyambut valentine.Uniknya masyarakat Denmark enggak lagi mengirimkan tulisan bernuansa cinta tapi malah tulisan lucu yang disebut 'gaekkebrev' atau surat lelucon.Pengirim gaekkebrev menuliskan namanya dengan titik-titik sesuai jumlah abjad namanya,membuat si penerima penasaran dan menebak-nebak siapa pengirimnya.Lalu sebagai gantinya pengirim akan menerima telur saat perayaan Paskah.
Jerman
Enggak seperti di negara lain warga Jerman enggak merayakan valentine secara komersil.Sebagai gantinya,para cewek di Jerman biasanya akan menaruh nama mereka yang ditulis diatas kertas kedalam jambangan besar.Nama orang yang terpilih akan menjadi 'pasangan' mereka selama satu tahun.

Leave a Reply